Walikota Bima M. Qurais H. Abidin menghadiri acara Silaturahmi Cipta Kondisi dan Keamanan Ketertiban di Kota Bima Tahun 2018 bersama Kodim 1608/Bima dan Polres Bima Kota di halaman Makodim Bima pada Senin, 9 Juli 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1608/Bima Letkol. Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Wakapolres Bima Kota, Ketua MUI Kota Bima, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kota Bima, Camat dan Lurah serta Ketua RT/RW se-Kota Bima.

Dalam arahannya Walikota menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada aparat TNI, Polri dan segenap masyarakat yang terlibat secara aktif dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada. Baginya, peran dan fungsi aparat masih sangat vital dibutuhkan pada tahap-tahap berikutnya hingga pelantikan nanti.

Alhamdulillah event besar tersebut telah berhasil terlaksana dengan lancar, tertib dan aman. Dan dari pesta demokrasi yang telah kita helat telah terpilih pasangan Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023”, ujar Walikota.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk kembali memperkuat persaudaraan dan menjaga kondusifitas daerah. Dimintanya pula dukungan masyarakat terhadap berbagai program yang masih berjalan dan akan dilaksanakan, salah satunya adalah pembangunan sanitasi dari dana hibah kerjasama Indonesia dan Australia yang ditandatangani oleh Walikota di Balikpapan tanggal 5 Juli 2018.

Penentuan program hibah berdasarkan kebutuhan dan kondisi daerah. Pelaksanaannya akan dilakukan tahun 2019 mendatang. Demikian pula untuk program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir. Saat ini, pembangunan permukiman baru, rehab rumah rusak serta berbagai infrastruktur masih berlanjut.

“Semoga jajaran ASN beserta seluruh masyarakat nantinya akan memberikan dukungan penuh kepada Walikota dan Wakil Walikota yang baru untuk pelaksanaan program ini. Mari kita dukung bersama agar Kota Bima cepat pulih sarana dan prasarananya, bahkan menjadi Kota yang semakin maju”, harap Walikota.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama masyarakat Kota Bima untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Diajaknya masyarakat terutama para orang tua agar menjaga anak-anak dari pergaulan bebas serta menjauhkan anak-anak dari bahaya peredaran obat-obatan terlarang.

“Marilah kita bentuk sinergi antara TNI-Polri bersama Ketua RT, Ketua RW dan tokoh agama serta tokoh masyarakat se-Kota Bima agar tercipta Kota Bima aman dan tenteram”, katanya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Dandim 1608/Bima, Wakapolres Bima Kota berpesan agar selurh masyarakat memperkuat rasa persaudaraan dan membangun kerjasama yang baik dalam rangka menciptakan Kota Bima yang aman dan damai.***