Rabu malam, 23 Mei 2018, Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kota Bima dilaksanakan di Kecamatan Mpunda, tepatnya di Masjid AL-Munir Kelurahan Sambinae. Walikota hadir bersama jajaran dan para pimpinan organisasi kemasyarakatan Islam. Ketua Forum Kerja Sama Pondok Pesantren (FKSPP) Kota Bima H. Muh. Adnin, SQ, MPd, bertindak selaku Imam dan pemberi tausiyah.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengajak masyarakat untuk menyukseskan berbagai program pembangunan. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah karena suasana kondusif merupakan prasyarat pembangunan.

Walikota menekankan, ajang Pilkada tahun 2018 jangan sampai memecah belah keutuhan masyarakat Kota Bima. “Berbeda pilihan boleh, tapi jangan sampai saling menyerang dan menjatuhkan”, pesannya.

Sebelum pelaksanaan ibadah sholat tarawih berjamaah, Walikota menyerahkan bantuan program keagamaan yaitu bantuan dana pembangunan Masjid Al-Munir senilai Rp. 100 juta yang diterima oleh pengurus masjid.

Selain itu, insentif bagi imam yang diterima secara simbolis oleh H. M. Hasan Mahmud senilai Rp. 1.000.000,-; insentif bagi bilal yang diterima secara simbolis oleh Aswad Arsyad senilai Rp. 700.000,-; insentif bagi marbot yang diterima secara simbolis oleh Abdul Wahid senilai Rp. 700.000,-; dan insentif bagi guru ngaji TPQ Al-Munir yang diterima oleh H. Ishaka H. Muhidin senilai Rp. 210.000,-.  ***