Kepolisian Resort Bima Kota menggelar Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa Bersama di halaman kantor Polresta Bima Kota, Selasa, 15 Mei 2018. Tabligh akbar, dzikir dan doa bersama tersebut dipandu oleh dua ustadz yaitu TGH. Ramli H. Ahmad, M. AP, dan H. Muhammad Adnin, SQ, M. Pd.I.

Acara Tabligh Akbar dihadiri oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Komandan Batalyon Infantri 742/Bima, Datasemen Brimob Bima, unsur TNI, Asisten II Setda Kota Bima, sejumlah Pimpinan OPD, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Bima, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan pondok pesantren beserta santri, mahasiswa, serta majelis taklim di Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S. IK, dalam pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan tabligh akbar, dzkir dan doa bersama dalam rangka mensukseskan Pilkada Kota Bima, sekaligus mewujudkan Kota Bima yang aman dan damai. Selain itu, tabligh akbar ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan. “Dengan diawali dzkir dan doa bersama ini, kita buat pengamanan untuk Kota Bima dan juga menyambut bulan Ramadhan”, kata Kapolres Bima Kota.

Disampaikannya pula bahwa kondisi Kamtibmas di Kota Bima saat ini dalam keadaan aman dan kodusif walaupun ada sedikit gesekan akibat gejolak politik. “Alhamdulillah berkat doa dan partisipasi masyarakat, cobaan dan gesekan dalam politik saat ini bisa teratasi”, ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Bima Kota yang telah menyelenggarakan tabligh akbar. Ia sangat mengapresiasi karena tabligh akbar, dzikir dan doa bersama tersebut tidak hanya untuk mewujudkan Pilkada damai tetapi juga untuk menjaga keamanan masyarakat Kota Bima. “Tabligh akbar ini tidak hanya untuk pilkada damai, tetapi untuk keamanan seluruh masyarakat Kota Bima”, kata Walikota.

Selain itu, Walikota menyampaikan rasa belasungkawa terhadap anggota kepolisian dan masyarakat sipil yang menjadi korban ledakan bom di Mako Brimob Surabaya dan di Sidoarjo. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bima saya menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya para syuhada dan masyarakat, baik di Mako Brimob Surabaya maupun di Sidoarjo”, ucapnya.

Pada akhir sambutannya,Walikota berharap Polres Bima Kota membentuk tim bersama Brimob dan Pol PP Kota Bima untuk melakukan penyitaan petasan yang dijual di beberapa toko dalam rangka mengamankan Kota Bima selama bulan suci Ramadhan.

Usai kegiatan tabligh akbar, dzikir dan doa bersama, dilakukan pemusnahan minuman keras dari berbagai jenis merk, baik lokal maupun impor, yang disita oleh Polres Bima Kota. Pemusnahan miras tersebut dilakukan oleh Walikota Bima bersama Kapolres Bima Kota disaksikan oleh unsur FKPD Kota Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat.***