Pemerintah Kota Bima menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2018/1439 H di halaman Kantor Walikota Bima, pada Senin, 7 Mei 2018. Peringatan Isra’ Mi’raj ini sekaligus menjadi momentum silaturahim para ASN dan unsur pejabat daerah dan alim ulama Kota Bima dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. Bertindak selaku penceramah adalah Ust. H. Adnin, SQ, MQ.

Acara dibuka oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin. Hadir pula Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, SH, Ketua MUI Kota Bima, Asisten Setda dan Staf Ahli Walikota, seluruh Kepala OPD serta ASN dan tokoh agama/tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak seluruh masyarakat untuk bersama membangun ketaqwaan serta ahklak mulia sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kota Bima sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang beriman, maju adil dan sejahtera.

“Jadikanlah peristiwa Isra’ Mi’raj ini sebagai media atau pedoman pencerahan dalam mengambil sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amal kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, serta sejalan dengan salah satu misi Kota Bima”, ujar Walikota.

Selain itu Walikota juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tidak menganggap peringatan Isra’ Mi’raj ini hanya sekedar rutinitas belaka, tetapi harus mampu mengambil hikmah dan memetik pelajaran dari peristiwa bersejarah bagi umat Islam tersebut.

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, kita harus mampu meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarluaskan ajaran Islam serta membangun umat yang berakhlak mulia”, ujar Walikota.

Sementara, Ust. H. Adnin, SQ, MQ, dalam ceramahnya menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj ini hendaknya dapat membangkitkan keimanan dan ketakwaan, khususnya untuk seluruh penyelenggara negara agar lebih meresapi makna dan hakikat tugas yang diemban Rasulullah serta mengaplikasikannya pada kinerja pemerintahan.

“Dari kisah perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan pelajaran bagi seluruh ASN Kota Bima untuk lebih konsisten dan bertanggung jawab atas tugas yang telah dipercayakan”, ujar H. Adnin.***