Empat siswa/siswi asal Kota Bima memastikan diri mengikuti ajang seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018 Tingkat Provinsi NTB untuk lolos ke Tingkat Nasional. Keempat siswa itu, Muhammad Fathan siswa MAN 2 Kota Bima, Sabila Erfitra Puspita siswi dari MAN 2 Kota Bima, Suci Dwi Megasari siswi dari SMAN 1 Kota Bima, dan Risqi Febriyansyah siswa dari SMAN 4 Kota Bima.

Keempat calon Paskibraka yang akan mewakili Kota Bima tersebut didampingi Kasi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima Wendy Mainormansyah, SE, menemui Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, untuk pamit mengikuti seleksi sekaligus menerima pengarahan. Kelimanya diterima Sekda di ruang kerjanya pada Jumat pagi, 20 April 2018.

Kasi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga mengatakan, keempat peserta ini kembali harus bersaing dengan calon Paskibraka dari Kabupaten/Kota lainnya dalam seleksi lanjutan untuk dapat lolos menuju tingkat nasional.

Keempatnya telah mengikuti ajang seleksi tingkat Kota Bima yang berakhir pada 7 Maret lalu dan telah dinilai pula oleh Tim dari Provinsi NTB pada seleksi tahap awal di Kota Bima pada 10 April 2018 lalu.

“Seleksi lanjutan calon Paskibraka tingkat Provinsi NTB akan dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 25 April di Mataram tepatnya di Balai Diklat Provinsi NTB,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Bima berpesan agar para peserta semangat menjalani proses tersebut karena mereka bersaing dengan kontingen dari Kota/Kabupaten lainnya se-NTB. Sekda juga mengingatkan untuk menjaga nama baik daerah, menjaga kesehatan dan tidak lupa berdoa untuk meraih hasil terbaik.

“Jangan lupa tetap berdoa untuk masa depan yang lebih baik serta berusaha menjadi yang terbaik. Semoga tahun ini ada perwakilan dari Kota Bima yang mampu menjadi Paskibraka Nasional,” katanya.***