Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ke – 16 Tahun 2018, Tim Penggerak PKK Kota Bima menggelar Lomba Memasak ala Master Chef. Kegiatan ini merupakan realisasi program kerja PKK Kota Bima Tahun 2018.

Lomba diikuti oleh anggota TP PKK Kecamatan se-Kota Bima. Dewan juri terdiri atas unsur TP PKK Kota Bima, ahli gizi dan ahli kuliner. Sedangkan kriteria penilaian terdiri dari kreasi masakan, kandungan gizi, higienitas masakan, kerjasama tim, rasa masakan dan penampilan. Setiap tim yang berlomba beranggotakan 3 orang.

Lomba Masak ala Master Chef ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais. Hadir pula Ketua DWP Kota Bima Hj. Salmah Mukhtar, para pengurus PKK dan pengurus DWP Kota Bima.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Bima menyampaikan bahwa lomba ini adalah bentuk evaluasi dari hasil pembinaan yang dilaksanakan di 5 kecamatan. Kegiatan lomba ini juga dilaksanakan sebagai apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Bima pada akhir masa jabatannya.

“Selama ini TP PKK bersama dinas terkait hanya melaksanakan lomba masak yang kegiatan memasak dilaksanakan di rumah. Oleh karena itu kegiatan lomba masak ini mengambil konsep berbeda yakni memasak ala master chef dimana para peserta langsung memasak di lokasi kegiatan dengan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh panitia”, jelas Ketua TP PKK Kota Bima.

Berdasarkan hasil penilaian juri, PKK Kecamatan Asakota berhasil mengungguli PKK Kecamatan lainnya. Juara kedua diraih oleh PKK Rasanae Barat. Juara ketiga diraih oleh Rasanae Timur dan disusul oleh PKK Mpunda dan PKK Raba pada urutan selanjutnya. Selain hadiah dari panitia, adapula hadiah tambahan dari Ketua TP PKK Kota Bima berupa uang masing-masing Rp. 500.000,- untuk kelima tim peserta.***