Tim Penggerak PKK Kota Bima dibawah pimpinan Hj. Yani Marlina M. Qurais mengkoordinir organisasi wanita di Kota Bima untuk mengumpulkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Dompu.

Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja di Kabupaten Dompu dilanda banjir pada Senin sore (5/3). BPBD Provinsi NTB menyebutkan, terdapat 50 rumah yang rusak di Desa Kareke, 500 rumah rusak di Kelurahan Potu, 20 rumah rusak di Karijawa, 150 rumah rusak di Simpasai, 300 rumah rusak di Kandai Dua, dan 100 rumah rusak di Wawonduru.

Selasa, 6 Maret 2017, Hj. Yani Marlina M. Qurais bersama pengurus dan anggota TP PKK Kota Bima, IWAPI Kota Bima dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bima menyerahkan sejumlah bantuan yang diterima oleh masyarakat terdampak, didampingi perwakilan pemerintah setempat. Bantuan yang diserahkan berupa nasi bungkus, telur, mie instan dan air mineral.

Hj. Yani Marlina M. Qurais mengatakn, “penderitaan masyarakat Dompu adalah penderitaan masyarakat Kota Bima juga. Waktu Kota Bima dilanda banjir bandang Desember 2016, masyarakat Dompu menyalurkan bantuan tanpa kenal lelah. Kini saatnya Kota Bima melakukan hal yang sama untuk Dompu.” ***