Senin (12/01), Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menerima 195 mahasiswa peserta KKN Mandiri Terpadu STKIP Bima angkatan XXIX Tahun 2018 dari 7 program studi. Acara berlangsung di halaman Kantor Walikota Bima. Serah terima dilakukan oleh Wakil Ketua I STKIP Bima Drs. Muhammad H. Abu Bakar, MPd, kepada Wakil Walikota Bima.

Menurut laporan Wakil Ketua I STKIP Bima, jumlah keseluruhan peserta KKN Mandiri Terpadu STKIP angkatan XXIX ini sebanyak 626 orang yang tersebar di 4 daerah yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Manggarai Barat.

Untuk Kota Bima akan disebar di 12 kelurahan yakni Kelurahan Melayu, Kolo, Jatiwangi, Jatibaru, Kendo, Dara, Nungga, Dodu, Sarae, Rite, Rontu dan Lelamase. Dititipnya pesan kepada seluruh mahasiswa KKN agar memberikan kerja nyata dan mampu memilah, memilih dan menempatkan diri sesuai dengan tugas utama yang diberikan.

Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh mahasiswa mampu menempatkan diri dengan memberikan pengabdian yang ikhlas dalam membangun daerah.

Ia juga berpesan agar para mahasiwa mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai dan tertib. Pilkada ini sarana masyarakat menggunakan hak pilih dalam rangka memilih pemimpin terbaik untuk daerah kita.

“Perbedaan itu indah, layaknya bunga tak akan indah jika hanya satu warna. Jangan karena perbedaan pilihan kita saling menjelek-jelekkan satu sama lain dan memutuskan tali persaudaraan. Mari kita ciptakan Pilkada yang damai dan riang”, harap Wakil Walikota.

Pada akhir sambutannya, diharapkannya mahasiswa agar membantu masyarakat memperkuat kontrol sosial dan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan kenakalan remaja dan peredaran obat-obatan terlarang. ***