Masjid Terapung Ama Hami Kota Bima telah resmi difungsikan untuk kegiatan ibadah sejak hari Kamis, 18 Januari 2018. Hari ini, Jum’at, 19 Januari 2018, rumah ibadah tersebut digunakan untuk melaksanakan shalat Jum’at untuk yang pertama kalinya.

Hadir Walikota Bima M. Qurais H. Abidin, Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin, SE, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Plt. Sekda bersama jajaran, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bertindak sebagai imam, Ust. H. Ramli Ahmad, serta sebagai khotib, Ust. H. Adnin, SQ, MQ.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam pembangunan masjid terapung Ama Hami. Ia berharap para pengurus masjid yang telah ditetapkan, bisa menjalankan tugasnya untuk merawat dan menjaga masjid agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

Ia pun menekankan bahwa kebersihan dan keindahan masjid menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya para pengurus masjid namun juga para pengunjung maupun umat yang memanfaatkan sarana ibadah ini.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk tertib lalu lintas dan parkir pada kawasan masjid.***