Ajang Musabaqah Tilawatil Quran ke-27 Tingkat Nasional Tahun 2018 telah berlangsung di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara sejak tanggal 3 Oktober 2018.

Acara penutupan berlangsung pada Jumat malam, 12 Oktober 2018. Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, mewakili Walikota hadir pada malam penutupan.

Sebelum puncak acara penutupan, Sekda menyempatkan diri berdialog dengan 6 qori dan qoriah Kota Bima yang menjadi anggota kafilah Provinsi NTB, didampingi oleh LPTQ Provinsi NTB dan para pelatih.

Keenam duta Kota Bima tersebut mengikuti 4 cabang lomba yaitu Cabang Tilawatil Qur’an/Golongan Remaja atas nama Fitri, Cabang Tafsir Alqur’an/Golongan Tafsir atas nama Istiqomah, Cabang Syarhil Qur’an atas nama Soni Indrawan, Arjuna, Muh. Azzumar Ubaydillah, dan Cabang Khat Alqur’an/Golongan Kontemporer atas nama Naura Saniya Zaimi.

Walaupun belum mampu meraih gelar juara, Sekda menyampaikan ucapan terimakasih dan kebanggaan atas usaha yang telah dipersembahkan 6 duta Kota Bima tersebut.

Ia berpesan agar mereka menjadikan ajang ini sebagai media untuk menambah pengalaman dan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan.

Sekda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada LPTQ Provinsi NTB maupun Kota Bima yang telah memberikan dukungan dan bimbingan bagi qori dan qoriah.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga memberikan sejumlah bonus kepada para qori/qoriah Kota Bima.***