Senin, 13 Agustus 2018, bertempat di sebelah barat Kantor Polres Bima Kota, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Polres Bima Kota. Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Penjabat Walikota Kota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, Ketua Dewan Masjid Kota Bima TGH. Ramli Ahmad, M. AP, Wakil Walikota Bima Terpilh Feri Sofyan, SH, Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra, dan Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus  Made Winarta, S.IK

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Bima, Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Ketua DMI Kota Bima, Ketua Bhayangkari, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot Bima serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan masjid. Dikatakannya, sudah dua tahun pembangunan kantor Polres Bima Kota, namun belum memiliki sarana ibadah. “Oleh karena itu atas prakarsa dari teman-teman Polres, kita ada gagasan untuk mendirikan masjid sebagi tempat ibadah untuk membentuk figur Polri yang humanis dan religius, agar bisa memberikan pelayanan terbaik sekaligus bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat di Kota Bima”, ucap Kapolres Bima Kota.

Ke depan, Kapolres berharap, pembangunan masjid ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh personil Kepolisian sebagai tempat ibadah, tempat berkumpul, sekaligus tempat bermusyawarah untuk memperkuat ikatan  sesama anggota. “Semoga dengan adanya masjid ini bisa menajdi motivasi dan semangat anggota untuk bekerja lebih baik lagi”, tandasnya.

Wakil Walikota Terpilih Feri Sofyan, SH, menyampaikan bahwa  peletakan batu pertama pembangunan masjid Polres Bima Kota merupakan kegiatan yang sangat mulia. Untuk pembangunan masjid ini Pemerintah Kota Bima melalui TAPD sudah berkoordinasi dengan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih terkait bantuan yang dianggarkan untuk pembangunannya.

“Untuk masjid yang ada di Polres Bima Kota, setengah dari pagu anggaran sudah dialokasikan dalam APBDP tahun 2018. Ini merupakan bentuk koordinasi dengan semua pihak dalam  rangka bahu membahu membangun Kota Bima tercinta. Semoga hal ini bernilai pahala di sisi Allah SWT”, kata Feri Sofyan, SH.

Sementara itu, Pj Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid Polres Bima Kota ini personil Kepolisian yang ada di Kota Bima bisa meningkatkan kualitas keimanan ketakwaannya kepada Tuhan.

 “Ketika aparatur Kepolisian mempunyai mental yang bagus dari aspek keagamaannya, saya yakin, ke depan apa yang dilakukan akan selalu bernuasa agama dan itu akan menjadi nilai tambah di sisi Allah SWT dan manfaatnya untuk seluruh masyarakat Kota Bima”, pungkasnya. ***