Kota Bima kembali memberangkatkan tim pembawa bantuan ke Pulau Lombok. Tim dilepas oleh Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, pada Jumat, 10 Agustus 2018, dari halaman kantor Walikota Bima.

Bantuan yang dibawa berasal dari BUMN/BUMD dan Pemerintah Kota Bima. Penjabat Walikota melepas tim pembawa bantuan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima, serta Pimpinan BUMN/BUMD.

Bantuan yang diberikan berupa pakaian, bahan makanan, air minum, selimut, tikar dan uang tunai dari BUMN/BUMD yang ada di Kota Bima.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada BUMN/BUMD serta pihak lain yang telah berkontribusi dalam memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita di Pulau Lombok”, kata Penjabat Walikota.

Pengumpulan dana BUMN/BUMD merupakan hasil keputusan bersama dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bima di ruang rapat Walikota pada Selasa (07/08).

“Hari ini merupakan keberangkatan tim yang keempat dari Kota Bima. Sebelumnya, tanggal 3 Agustus telah ada tim dari BPBD yang menyerahkan bantuan gempa 6,8 skala richter yang terjadi tanggal 29 Juli. Selanjutnya Selasa kemarin (07/08), ada 2 tim yang berangkat yaitu tim BPBD yang membawa bantuan logistik dan tim dari Dikes yang membawa bantuan tenaga medis dan obat-obatan. Hari ini kita melepas tim keempat”, urai Penjabat Walikota Bima.

Ia mengajak seluruh jajaran mendoakan masyarakat  Pulau Lombok, semoga saudara- diberi ketabahan dan kemudahan oleh Allah SWT.***